Warga Bandung Tewas Ditikam saat Duel dengan Pencuri yang Satroni Rumahnya

Agus Warsudi, Sindonews ยท Selasa, 06 Oktober 2020 - 11:33:00 WIB
Warga Bandung Tewas Ditikam saat Duel dengan Pencuri yang Satroni Rumahnya
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Seorang warga Gang Kramat II, Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, Iwan Runiawan, tewas setelah duel tak seimbang dengan pencuri yang menyatroni rumahnya. Korban tewas ditikam golok di kepala, dada, dan perut.

Korban sempat dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Hermina Antapani, Jalan AH Nasution, Kota Bandung. Namun, Iwan akhirnya mengembuskan napas terakhir pada Senin (5/10/2020) sekitar pukul 02.15 WIB.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih mengatakan, kronologi kejadian yang dialami Iwan berawal saat korban memergoki seorang pencuri mencongkel jendel rumahnya di Gang Kramat II, Kelurahan Cicaheum, Kiaracondong, pada Selasa 29 September 2020, sekitar pukul 03.30 WIB. Korban kemudian meneriaki pencuri itu.

Pelaku yang kaget mendengar teriakan korban langsung melarikan diri. Namun, korban mengejar pelaku hingga terjadi perkelahian antara korban dengan pelaku.

"Korban akibatnya mengalami luka sayatan senjata tajam pada bagian perut, dada dan kepala," kata AKP Rahayu, Selasa (6/10/2020).

Setelah korban terluka, ujar AKP Rahayu, pelaku melarikan diri. Semementara korban dibawa keluarganya ke RS Hermina. Lantaran luka-luka korban cukup parah, Iwan sempat dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Setelah dirawat selama lima hari, nyawa korban tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia pada Senin kemarin. Korban sudah dimakamkan," ujar AKP Rahayu.

Kasus percobaan pencurian dengan pemberatan dan penganiayaan yang menyebabkan kematian korban Iwan ini masih ditangani oleh Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kiaracondong.

Editor : Maria Christina