Wanita Muda Tewas Terserempet KRL Jakarta-Bogor di Stasiun Citayam

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 26 November 2019 - 21:35 WIB
Wanita Muda Tewas Terserempet KRL Jakarta-Bogor di Stasiun Citayam
Kecelakaan terjadi di jalur rel Stasiun Citayam, Kabupaten Bogor. (Foto: Dok.iNews.id)

CIBINONG, iNews.id - Seorang pejalan kaki yang melintas di jalur rel tewas terserempat KRL KA 1136 relasi Jakarta Kota-Bogor, Selasa (26/11/2019) sekitar pukul 15.15 WIB.

Peristiwa itu terjadi di jalur rel antara Stasiun Citayam dengan Stasiun Bojonggede. Korban diketahui bernama Yulian Ismaniah (30), warga Kampung Kelapa RT 04 RW 04 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jasad korban kemudian dievakuasi polisi dan dibawa ke Rumah Sakit Palang Merah Indonesia Bogor.

Peristiwa itu sempat membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian mengalami kemacetan. Perjalanan KRL relasi Bogor-Jakarta Kota maupun sebaliknya juga terganggu.

“Ya, ngeri banget tadi. Katanya, orang tuanya pingsan pas ngeliat jasad anaknya,” ucap Nia, warga Citayam.

Vice President Corporate Communiation PT KCI, Anne Purba mengatakan, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) ikut prihatin atas peristiwa itu. PT KCI senantiasa mengajak masyarakat untuk tidak melintasi jalur rel dalam kegiatan sehari-hari.

Hal ini sesuai Undang-undang No.23 tahun 2007 tentang Perkeretaapian d imana hanya petugas dengan perlengkapan keselamatan yang diizinkan beraktivitas di jalur rel.

“Ketentuan ini perlu dipahami untuk menjaga keselamatan masyarakat maupun pengguna kereta api yang melintas di jalur rel tersebut,” kata Anne dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan, berbagai upaya juga telah dilakukan antara lain dengan menggelar sosialisasi edukasi kepada warga di sekitar rel serta adanya petugas keamanan stasiun yang rutin melakukan patroli di sepanjang jalur rel.


Editor : Kastolani Marzuki