Wakil Wali Kota Bogor Puji Kinerja Tim Medis Covid-19

Antara ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 13:35 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Puji Kinerja Tim Medis Covid-19
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (Foto Antara)

BOGOR, iNews.id - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi para dokter, perawat, dan petugas lainnya. Mereka terdepan dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

"Petugas medis, baik dokter, perawat, maupun petugas lainnya bersentuhan langsung dengan pasien positif Covid-19 dan pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit, yang tentunya berisiko tinggi," kata Dedie A Rachim di Kota Bogor, Jumat (27/3/2020).

Dedie A Rachim juga memberikan semangat kepada Polri, TNI, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran yang memberikan kontribusi besar, melakukan sosialisasi secara aktif kepada warga untuk berada di rumah, maupun melakukan penyemprotan disinfektan di banyak titik di seluruh wilayah Kota Bogor.

"Para personel ini telah bahu-membahu berjuang bersama-sama untuk mengatasi penyebaran virus corona Covid-19," kata dia.

Selain itu, dia mengingatkan kepada seluruh warga Kota Bogor untuk melaksanakan instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk belajar, bekerja dan beribadah dari rumah.

"Mari kita semua untuk bersama-sama saling mengingatkan kepada warga yang belum patuh. Kepada Polri dan TNI agar melakukan langkah-langkah pendisiplinan kepada warga yang belum patuh," kata dia.

Dalam kesempatannya, Dedie bersama Forkopimda juga melakukan peninjauan ke kantor Kelurahan Tanah Sareal dan ke kantor Dinas Kesehatan Kota Bogor. Wakil Wali Kota mengenakan alat pelindung diri (APD) masker dan kacamata saat meninjau pelaksanaan rapid test.


Editor : Faieq Hidayat