Wakil Wali Kota Bandung Mau Pasar Kaget Gasibu Jadi Destinasi Wisata

Yogi Pasha ยท Selasa, 16 Oktober 2018 - 10:30 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Mau Pasar Kaget Gasibu Jadi Destinasi Wisata
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Foto: iNews.id/Yogi Pasha)

BANDUNG, iNews.id - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menginginkan kawasan Monumen Perjuangan (Monju) Jawa Barat (Jabar) yang dijadikan lokasi pasar kaget bisa menjadi destinasi wisata baru. 

Menurut dia, kawasan pasar kaget yang dipenuhi sekitar 7.000 pedagang kaki lima itu bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung setiap Minggu. Namun, kata Yana, sebelum menjadi destinasi wisata baru perlu dilakukan penataan lebih baik lagi. 

Sebab, PKL yang biasa berjualan pada Minggu pago di kawasan Gasibu ini jumlahnya melebihi kapasitas daya tampung. Dibutuhkan kesadaran sendiri bagi PKL yang tidak terdata.

"Saat ini pedagang di kawasan tersebut terus bertambah. Semula kesepakatan awal maksimal 4.500 pedagang kini bertambah menjadi 7.000 pedagang. Saya minta yang di luar kesepakatan untuk menertibkan diri sendiri tidak berjualan di situ. Saya minta inisiatif pedagang agar tetap kesepakatan awal 4.500 pedagang," kata Yana di sela peninjauan jalur rekayasa lalu lintas, Selasa (16/10/2018).

Yana yang juga menjabat sebagai Kepala Satgasus PKL mengaku akan menertibkan sisa pedagang di luar kesepakatan antara pemerintah dengan pihak yang terlibat. Dia berharap, dengan adanya kesadaran dari PKL akan mempermudah penataan kawasan menjadi lebih baik sehingga bisa menjadi destinasi bagi wisatawan. 

"Lokasi ini sebenarnya menarik untuk dikunjungi setiap minggunya. Beragam produk dijual disana. Tapi butuh penataan lebih baik agar wisatawan mau berkunjung kesana," ujar Yana. 

Seperti diketahui, kawasan Gasibu, I Kota Bandung selalu ramai setiap Minggu. Lokasi ini menjadi sarana olahraga bagi masyarakat. Tidak hanya itu, selain olahraga, warga juga bisa berbelanja beragam macam pilihan mulai kuliner hingga produk lainnya.


Editor : Himas Puspito Putra