Wagub Jabar Uu Ruzahnul Minta Siswa Terdampak Banjir Tetap Bersekolah

Antara ยท Selasa, 28 Januari 2020 - 10:59 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzahnul Minta Siswa Terdampak Banjir Tetap Bersekolah
Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ulum, Selasa (28/1/2020) (Foto:Antara)

BANDUNG, iNews.id - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meminta anak korban banjir agar tetap bisa bersekolah. Uu mengatakan kegiatan belajar bisa dilakukan di pengungsian.

"Saya meminta kepada Pak Sekda (Kabupaten Bandung), dalam hal ini Pak Bupati Bandung harus ada solusi supaya anak-anak ini tetap mengikuti belajar mengajar. Tempatnya di mana sehingga mereka tetap bisa bersekolah, tidak libur sekolah," kata Wagub Uu saat meninjau lokasi banjir di Kantor Desa Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Selasa, (28/1/2020).

BACA JUGA:

Banjir di Kabupaten Bandung Masih Rendam 6 Kecamatan

Banjir Masih Rendam Kabupaten Bandung, Ini Akses Jalan yang Lumpuh

Uu mengatakan hampir satu pekan lamanya, anak-anak korban banjir di Kabupaten Bandung tidak bersekolah karena rumah dan sekolah mereka ikut terendam banjir.

"Jadi harapan kami kepada Pak Bupati Bandung masalah SD dan sekolah lain (yang terendam banjir) diperhatikan terkait proses belajar mengajar. Dicarikan tempat untuk belajar para anak-anak. Terlebih sebentar lagi mau ujian akhir," kata dia.

Berdasarkan data terbaru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat jumlah sekolah terendam banjir di Kabupaten Bandung hingga Selasa pagi menurun dari 413 menjadi 28 sekolah.

Uu Ruzhanul sempat mendatangi sejumlah titik atau lokasi terdampak banjir di Kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, seperti di Kantor Desa Dayeuhkolot.

Kantor Desa Dayeuhkolot juga ikut terendam banjir sejak Kamis (23/1/2020) dan saat ini banjir di lokasi tersebut telah surut, namun jalan di depan kantor desa masih digenangi air dengan ketinggian air selutut orang dewasa.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq