Viral Remaja di Bekasi Nekat Naik Motor Bonceng Lima Pakai Bangku Panjang

Rahmat Hidayat ยท Selasa, 08 September 2020 - 17:11:00 WIB
Viral Remaja di Bekasi Nekat Naik Motor Bonceng Lima Pakai Bangku Panjang
Aksi nekat remaja mengendarai sepeda motor penumpang lebih dari empat orang dengan menggunakan bangku tambahan di Bekasi, viral. (Foto Tangkapan Layar Video ViraL).

BEKASI, iNews.id - Aksi nekat remaja yang mengendarai sepeda motor penumpang lebih dari empat orang dengan menggunakan bangku tambahan di Bekasi, Jawa Barat viral di media sosial. Mereka asyik mengendarai motor di jalan protokol membahayakan pengendara lain.

Dalam video tersebut, pengendara motor berboncengan lima orang itu melaju kencang di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi. Pengendara yang masih terlihat remaja membawa kursi panjang sambil membawa penumpang di samping kanan dan kiri.

Selain itu, mereka juga tidak menggunakan helm dan melebihi kapasitas. Kini polisi sedang menyelidiki pengendara motor yang melebihi kapasitas itu.

"Memang kami mendapatkan video di media sosial pengendara roda dua melebihi batas ketentuan dengan menggunakan kursi panjang," ucap Kasubang Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Selasa (8/9/2020).

Meski begitu, Erna mengatakan sedang menyelidiki lokasi wilayah pengendara yang viral di media sosial itu. Jika di Kota Bekasi, maka polisi akan menindak tegas para remaja itu.

"Tentu tidak dibenarkan karena membahayakan pengemudi itu sendiri dan pengendara lain. Kami dalam penyelidikan di Bekasi, apakah itu di lokasi wilayah Kota Bekasi atau bukan," ucap dia.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar mengendarai kendaraan dengan menaati lalu lintas. "Jangan membahayakan orang lain dan dirinya sendiri," ujar dia.


Editor : Faieq Hidayat