Vaksinasi Perangkat Desa di Purwakarta Belum Sentuh Ketua RT dan RW

Asep Supiandi · Rabu, 17 Maret 2021 - 15:05:00 WIB
Vaksinasi Perangkat Desa di Purwakarta Belum Sentuh Ketua RT dan RW
Ilustrasi vaksin Covid-19.(Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 untuk perangkat desa di Kabupaten Purwakarta belum menyentuh ketua RT dan RW. Pelaksanaannya yang direncanakan pada April 2021 mendatang baru sebatas memvaksin lima orang perwakilan dari setiap desa.  

"Informasi dari dinkes (dinas kesehatan) untuk tahap awal perangkat desa lima orang dulu, selanjutnya bertahap. Untuk tahap awal, kelihatannya melihat dulu jumlah vaksin yang tersedia belum menyentuh sampai RT," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (17/3/2021).

Menurutnya, dalam vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan secara bertahap tersebut, jumlah perangkat desa penerima vaksin sebanyak 1.835 orang. Nantinya mereka akan divaksin di puskesmas terdekat di wilayahnya.

Sementara untuk perangkat kelurahan, dia mengaku belum mengetahui karena datanya ada di Dinkes Kabupaten Purwakarta. 

"Kalau untuk kelurahan bisa ditanya ke dinkes, karena datanya ada di sana," ujar dia.

Di bagian lain, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, mengatakan, rencana vaksinasi untuk perangkat desa terjadwal pada pertengahan April 2021. Dia berharap pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

Editor : Asep Supiandi