Ustaz Ini Selamat dari Penyerangan yang Dilakukan 2 Orang Bertopeng

Asep Juhariyono ยท Senin, 26 Februari 2018 - 09:29 WIB
Ustaz Ini Selamat dari Penyerangan yang Dilakukan 2 Orang Bertopeng
Ustaz Mastur Turmudzi asal Kampung Awiluar, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat mengalami luka memar di wajah usai dipukul dua orang tidak dikenal. (Foto: iNews.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Penyerangan terhadap pemuka agama terus berlangsung. Baru-baru ini seorang ustaz asal Kampung Awiluar, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat mengalami luka memar di wajah usai dipukul  dua orang tidak dikenal.

Ustaz Mastur Turmudzi mengatakan, pelaku menggunakan topeng saat melakukan penyerangan sehingga tidak bisa dikenali ciri-cirinya. Penyerangan, kata dia, terjadi saat Mastur berangkat ke rumah tetangga untuk memimpin tahlil.

"Ada yang cegat dua orang," kata Mastur di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekarjo.

Kejadian bermula saat korban keluar rumah setelah menunaikan salat isya untuk menghadiri undangan tahlil. Namun, di tengah perjalanan korban ditanya oleh seorang pria misterius dan satu rekannya tampak mengintai dari kejauhan.

"Memanggil-manggil, ustaz ustaz penting, gitu katanya," ucap Mastur.

Tanpa menaruh rasa curiga korban kemudian mendekati pelaku. Namun, tanpa basa-basi ustaz yang juga guru ngaji dan guru agama itu langsung diserang. Pelaku yang menggunakan penutup wajah membuat Mastur kesulitan mencirikan pelaku.

"Dicekik sama dipukul bagian pelipis. Ciri-cirinya tidak terlihat pakai topeng," ujarnya.

Beruntung ustaz 60 tahun itu sempat memberikan perlawanan. Alhasil kedua pelaku tersbeut tunggang langgang dan menghilang ke areal persawahan. Selamat dari serangan, Mastur tetap menghadiri acara tahlil dan menceritakan insiden tersbeut kepada warga yang hadir.

"Setelah dilaporkan kemudian polisi (Polsek Cibeureum) datang. terus dibawa ke rumah sakit utnuk keperluan visum dan kepentingan penyelidikan," katanya.


Editor : Achmad Syukron Fadillah