UBP Karawang Siap Tampung 150 Calon Mahasiswa Tak Mampu untuk Kuliah Gratis

Nilakusuma · Senin, 23 Agustus 2021 - 10:33:00 WIB
UBP Karawang Siap Tampung 150 Calon Mahasiswa Tak Mampu untuk Kuliah Gratis
Rektor Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Dedi Mulyadi. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang memberikan kesempatan beasiswa bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah melalui jalur Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah). Kuota yang disediakan sebanyak 150 orang yang memiliki prestasi akademik selama sekolah di tingkat SLTA.

"Ini program rutin yang diterima UBP Karawang dari Kementerian Pendidikan dan DPR yang bertujuan memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang berprestasi baik selama di bangku SLTA, namun terkendala finansial. Mahasiswa yang mendapat program KIP Kuliah ini tidak dipungut biaya selama 8 semester," kata Rektor UBP, Dedi Mulyadi, Senin (23/8/2021).

Menurut Dedi Mulyadi, program beasiswa ini merupakan kesempatan yang harus bisa dinikmati calon mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan sarjana. Mereka yang terkendala masalah biaya pendidikan bisa memanfaatkan program ini. "Kalau memiliki prestasi baik dan tidak ada biaya manfaatkan program ini," ujarnya.

Dedi Mulyadi mengatakan,  UBP Karawang tahun 2021 ini mendapatkan 171 kuota beasiswa KIP Kuliah dengan rincian 21 kuota untuk KIP Kuliah LLDIKTI IV dan 150 Kuota untuk KIP Kuliah DPR.  

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: