Truk Bermuatan Ikan Tabrak Motor di Jalur Pantura Subang, 1 Korban Tewas

Yudy Heryawan Juanda ยท Sabtu, 29 Juni 2019 - 20:30 WIB
Truk Bermuatan Ikan Tabrak Motor di Jalur Pantura Subang, 1 Korban Tewas
Truk terbalik dan melintang di badan jalan setelah menabrak sepeda motor di jalur Pantura, Desa Batangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Jabar, Sabtu (29/6/2019). (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id – Truk bermuatan ikan menabrak sepeda motor di jalur Pantura, Desa Batangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (29/6/2019). Akibatnya, pengendara motor tewas. Sementara truk terbalik dengan posisi melintang sehingga ikan berserakan di tengah jalan.

Korban pengendara motor yang tewas bernama Karso (50), warga Compreng, Subang. Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Pamanukan. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur Pantura sempat mengalami kemacetan. Warga yang berada di lokasi kejadian membantu untuk memunguti puluhan ton ikan yang berserakan di jalan.

Kecelakaan ini bermula ketika truk Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi E-9716-AB yang dikemudikan Maskana (45), melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta, Sabtu sore. Saat tiba di lokasi kejadian, sepeda motor di depannya tiba-tiba memutar arah. Akibatnya pengemudi truk yang kaget langsung menabrak pengendara motor hingga truk terguling melintang.

“Sepeda motor itu awalnya berada di lajur kiri, dari arah Cirebon menuju Jakarta. Diduga hendak memutar ke lajur cepat, tertabrak kendaraan di belakangnya truk Mitsuhibi Colt Diesel. Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata petugas Lalu Lintas Polsek Pamanukan, Bripka Dian Andika.

Sementara menurut pengemudi truk, Maskana, pengendara motor yang melaju dari lajur kiri, tiba-tiba masuk ke lajur kanan dan langsung memutar arah. Dia tidak sempat mengerem dan akhirnya membanting setir ke kanan sehingga truk terguling dan melintang di tengah badan jalan.

“Saya di belakang, posisi sebelah kanan, tiba-tiba motor itu langsung motong jalan menyeberang. Saya banting setir ke kanan, makanya truk terbalik. Saya sendiri enggak apa-apa, cuma luka-luka dikit,” kata Maskana.


Editor : Maria Christina