Transpuan Bandung Meninggal di Hotel, Tak Ada Tanda Bekas Kekerasan

Agus Warsudi · Selasa, 26 Januari 2021 - 19:20:00 WIB
Transpuan Bandung Meninggal di Hotel, Tak Ada Tanda Bekas Kekerasan
Petugas mengevakuasi jasad transpuan di salah satu hotel di Kota Bandung. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - CK (42), seorang transpuan alias wanita pria (waria) ditemukan meninggal di kamar hotel, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/1/2021), sore. Belum diketahui penyebab pasti kematian korban.

Berdasarkan kartu tanda penduduk (KTP) yang ditemukan petugas di kamar nomor 111 di hotel tersebut, lokasi korban meninggal, CK merupakan warga Gang Samsi 1, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Untuk mengevakuasi jasad korban, petugas kepolisian dari Unit Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polrestabes Bandung dan Polsek Sumur Bandung harus mengenakan alat pelindung diri (APD) guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Kanit Reskrim Polsek Sumur Bandung AKP Sarjana mengatakan, petugas Polsek Sumur Bandung menerima laporan penemuan jasad korban CK sekitar pukul 17.45 dari petugas hotel. 

Petugas Polsek Sumur Bandung lantas meluncur ke lokasi kejadian. Kemudian menghubungi petugas Unit Inafis Polrestabes Bandung untuk melakukan pemeriksaan.

"Kami tidak menemukan kejanggalan apapun di tubuh korban. Nggak ada tanda-tanda kekerasan (di tubuh korban)," kata Kanit Reskrim Polsek Sumur Bandung, ditemui di lokasi kejadian.

AKP Sarjana mengemukakan, korban CK menginap di hotel tersebut sejak Minggu (24/1/2021) malam lalu. Waktu menginap CK habis pada Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Karena itu, petugas hotel mendatangi kamar CK untuk mengecek keberadaan korban.

Saat tiba di kamar 111, petugas hotel tidak melihat aktivitas apapun. "Petugas hotel juga menelepon korban, tapi gak diangkat. Lalu kamarnya dikunci dari dalam. Akhirnya menimbulkan kecurigaan," ujarnya.

Namun petugas hotel tak lantas membuka kamar nomor 111. Mereka menghubungi Polsek Sumur Bandung. Setelah petugas dan kepolisian membuka kamar itu, tutur AKP Sarjana, CK ditemukan telah meninggal dunia. 

Saat itu, CK juga tengah mengenakan pakaian wanita. "Setelah itu mayat yang bersangkutan (korban CK) kami evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Kami akan menghubungi keluarganya," tutur AKP Sarjana.

Editor : Agus Warsudi