Tragis, Remaja Yatim Piatu di Depok Tewas Dipatuk King Cobra Peliharaan

Cahyat Supriatna ยท Selasa, 12 November 2019 - 16:57 WIB
Tragis, Remaja Yatim Piatu di Depok Tewas Dipatuk King Cobra Peliharaan
Bendera kuning di sekitar lokasi tempat tinggal remaja yang tewas dipatuk ular king cobra peliharaan di Harjamukti, Depok. (Foto: iNews/Cahyat Supriatna)

DEPOK, iNews.id – Seorang remaja yatim piatu tewas tragis dipatuk ular king cobra peliharaannya. Korban bernama Rendi (18), yang selama ini tinggal bersama pamannya di Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Informasi yang dirangkum iNews, kejadian yang menewaskan korban bermula saat dia hendak memberi makan king cobra tersebut pada Rabu (6/11/2019). Nahas ketika itu dia diduga dipatok hingga akhirnya tak sadarkan diri. Almarhum sempat mendapat perawatan medis hingga akhirnya dinyatakan meninggal pada Minggu (10/11/2019).

“Ular itu baru dua minggu dipelihara korban. Saat diumpanin dia kepatok, tapi gak bilang ke uak-nya, hanya dikasih minyak kayu putih. Satu jam kemudian badannya bereaksi dan katanya terasa pegal-pegal, baru dikasih tahu ke uak-nya jika kepatok ular. Langsung dibawa ke rumah sakit tapi sudah gak sadarkan diri,” ujar Ketua RW setempat Agus Maulana, Selasa (12/11/2019).

BACA JUGA: Polisi Tak Proses Hukum 5 Pelajar di Semarang Berdandan Pocong untuk Takuti Warga

Menurutnya, selama ini korban memang dikenal hobi jual beli binatang melata. Selain cobra, sebelumnya korban pernah memelihara ular sanca. Kesehariannya, korban berjualan es kelapa di kawasan Harjamukti, Depok.

Jenazah almarhum dibawa ke kampung halaman orangtuanya di Wonosobo, Jawa Tengah, untuk dimakamkan. Sementara king cobra yang menggigitnya telah dibawa rekan almarhum.


Editor : Donald Karouw