Tragis, Perempuan Pengendara Motor di Cianjur Tewas Tertimpa Truk Muatan Batu

Antara ยท Minggu, 15 Desember 2019 - 07:48 WIB
Tragis, Perempuan Pengendara Motor di Cianjur Tewas Tertimpa Truk Muatan Batu
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.idKecelakaan tragis dialami seorang perempuan pengendara motor di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Korban tewas mengenaskan tertimpa truk bermuatan batu yang terjungkal saat melintas di Jalanan Kampung Genteng, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Sabtu (14/12/2019).

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama mengatakan, kronologi kecelakaan bermula saat truk berpelat nomor B 9221 UY yang dikemudikan Abi warga Kecamatan Cianjur, melaju dari arah selatan menuju Desa Munjul dengan kecepatan sedang. Saat memasuki tempat kejadian perkara (TKP), truk tiba-tiba mati mesin lantaran tak kuat menanjak.

“Kontur jalan di TKP menanjak cukup tajam. Mesin kendaraan mati hingga truk bergerak mundur dan terjungkal kemudian menghantam pengendara sepeda motor di belakangnya," ujar Ricky, Sabtu (14/12/2019).

BACA JUGA: Kecelakaan Tunggal Terjadi di Polewali Mandar, Sopir Diduga Mabuk

Korban Acum Sumiati yang sedang berkendara dengan motor Yamaha Mio bernopol F 4987 ZO dan berada tepat di belakang truk tak sempat menghindar. Dia dan sepeda motornya tertimpa bangkai truk yang terjungkal dan tewas seketika di TKP. Warga sekitar lokasi yang berupaya mengevakuasi korban bahkan kesulitan.

"Petugas datang ke lokasi dengan alat derek barulah jasad korban berhasil dievakuasi dari bawah truk yang terjungkal dan langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk keperluan visum," katanya.

Hasil olah TKP dan penyelidikan serta meminta keterangan saksi, diketahui kecelakaan ini diduga disebabkan pengemudi truk kurang hati-hati dan waspada. Dia tidak dapat menguasai laju kendaraan yang diduga kelebihan muatan sehingga petugas menahannya.

"Kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi yang sempat melihat kejadian tersebut. Sopir trujk masih menjalani pemeriksaan sebelum ditetapkan sebagai tersangka," tuturnya.


Editor : Donald Karouw