Tiga Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Penabrak Awal Tancap Gas

Asep Supiandi ยท Jumat, 01 Januari 2021 - 21:45:00 WIB
Tiga Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Penabrak Awal Tancap Gas
Salah satu kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang Km 92 B tampak ringsek di bagian depan. Foto : Istimewa

PURWAKARTA, iNews.id - Tiga kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang Km 92 B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jumat (1/1/20210). Meskipun tidak ada korban jiwa, namun insiden ini menyebabkan antrean kendaraan cukup Panjang.

Ketiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun, yakni Toyota Yaris B 1711 KYO, Daihatsu Terios B 2460 SZX dan Suzuki Ertiga L1589 TI.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, insiden ini berawal saat terjadi antrean kendaraan di sekitar Km 92 B, karena  adanya insiden mobil tergelincir. Pengemudi Toyota Yaris, Daihatsu Terios dan Suzuki Ertiga langsung berhenti begitu ada antrean di depan.

Namun tib-tiba dari belakang Suzuki Ertiga muncul kendaraan lain dengan kecepatan tinggi. Akibatnya begitu ada hambatan di depan tidak bisa mengerem sehingga menabrak Suzuki Ertiga. Karena terdorong, Suzuki Ertiga  menabrak bagian belakang Terios hingga kendaraan ini pun ikut terdorong pula dan menyeruduk Toyota Yaris.

Kendaraan penabrak awal langsung melarikan meninggalkan ketiga kendaraan yang ditabraknya dalam keadaan ringsek. Petugas pun mengevakuasi bangkai kendaraan tersebut ke gerbang tol terdekat. Sementara pelaku penabrak belakang masih dalam pengejaran polisi.

“Kasus kecelakaan lalu lintas ini kami limpahkan ke Unit Lakalantas Polres Purwakarta,” kata Kepala PJR Iduk Cipularang, AKP Stanly Soselisa.

Editor : Asep Supiandi