Tertimpa AC Split, 8 Penumpang KA di Cicalengka Terluka

Sindonews.com ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 13:22 WIB
Tertimpa AC Split, 8 Penumpang KA di Cicalengka Terluka
Ilustrasi (dok. iNews)

BANDUNG, iNews.id - Delapan penumpang terluka di gerbong kereta api diesel (KRP) tujuan Bandung-Cicalengka akibat tertimpa AC split, Jumat (27/12/2019) sekitar pukul 06.45 WIB. AC split jatuh di kereta lokal bernomor 511.

"Benar soal ada peristiwa AC split jatuh pada kereta Lokal 511 Bandung Raya tujuan Cicalengka - Bandung pukul 06.45 WIB. AC split jatuh di KA Lokal kereta 1 dan 2," kata Manager Humas PT KAI Daop II Bandung Noxy Citrea, seperti dikutip dari Sindonews.com.

Dugaan sementara, penyebab AC tersebut jatuh karena kereta sedang melakukan penggandengan lokomotif ke rangkaian di emplasemen Stasiun Cicalengka. Para penumpang yang terluka sudah ditangani.

"Delapan penumpang yang terluka sudah ditangani oleh Tim Kesehatan PT KAI yang bertugas di Stasiun. Sebagian sudah melanjutkan kembali perjalanan ke tujuan masing-masing dan ada dua orang yang dirujuk ke Rumah Sakit Kebon Jati untuk perawatan lebih lanjut karena mengalami luka memar dan nyeri bahu," ujar Noxy.

BACA JUGA:

Viral Perempuan Nge-Vape di Gerbong KA Pangandaran, Ini Kata KAI

3 KA di Surabaya Tertahan di Stasiun karena Truk Kecelakaan di Atas Rel

Lebih lanjut, Noxy meminta maaf memohon maaf atas kejadian ini. Biaya pengobatan para penumpang akan ditanggung oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Usai kejadin, PT KAI mengosongkan dua gerbong yang mengalami insiden itu. Selanjutnya, kereta akan melakukan pergantian di Stasiun Bandung.

"Sesaat setelah kejadian, PT KAI mengosongkan dua kereta (gerbong) yang terdapat AC jatuh. Selanjutnya dua kereta itu dilakukan penggantian di Stasiun Bandung," tutur dia.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq