Terpeleset dari Perahu, Warga Purwakarta Tenggelam di Waduk Jatiluhur

Asep Supiandi, Sindonews ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 06:59 WIB
Terpeleset dari Perahu, Warga Purwakarta Tenggelam di Waduk Jatiluhur
Ilustrasi tenggelam. (Foto Ist).

PURWAKARTA, iNews.id - Abdul Latif (25) warga Kampung Gunung Batu, Desa Kembang Kuning, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tenggelam di Waduk Jatiluhur pada Sabtu (1/8/2020). Ketika itu Abdul Latif terpeleset dari perahu.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengatakan saat itu korban bersama rekannya Udin (27) ingin menyeberangi Waduk Jatiluhur dari Tanggul Taroko menuju Kolam Ganesha.

"Di pertengahan jalan, korban Abdul Latif bertukar posisi dengan Udin dari depan ke belakang perahu. Tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh ke dalam air lalu tenggelam dan hilang," kata Deden, Sabtu (1/8/2020).

Korban, kata dia, sempat meminta pertolongan kepada temannya Udin, namun tidak bisa berenang. Kemudian Udin mencoba mencari pertolongan warga lain. Akan tetapi korban sudah terlebih dulu tenggelam dan terseret arus Waduk Jatiluhur.

Kantor Basarnas Bandung, ujar Deden, menerima informasi peristiwa dan permohonan bantuan pencarian, sekitar pukul 20.20 WIB dari SAR MTA. Hingga saat ini tim gabungan masih mencari korban.

"Basarnas Bandung pun menugaskan satu tim rescue dilengkapi peralatan satu set peralatan SAR air, 1 set alat komonikasi dan medis, serta alat pelindung diri (APD) personal. Sampai saat ini korban masih belum ditemukan," ujar Deden.


Editor : Faieq Hidayat