Teror Penembakan Misterius, 2 Warga Sukabumi Dilarikan ke RS

Antara ยท Senin, 27 Mei 2019 - 09:50 WIB
Teror Penembakan Misterius, 2 Warga Sukabumi Dilarikan ke RS
Ilustrasi teror penembakan terhadap warga. (Foto: Istimewa).

SUKABUMI, iNews.id - Dua orang warga di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) menjadi korban teror penembakan diduga dengan senapan angin. Insiden ini terjadi di toko penjual pakaian di Kecamatan Cibadak pada Sabtu (25/5/2019).

Informasi yang dihimpun, kasus ini melukai seorang pelayanan toko, Sarif Hidayatullah (20), dan seorang pengunjung, Rian Rasyidi (42). Keduanya berhasil diselamatkan setelah warga melarikan mereka segera ke rumah sakit.

"Sudah dilarikan ke RSUD Sekarwangi Cibadak untuk mengeluarkan proyektil peluru yang bersarang dalam tubuh korban," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada wartawan, Minggu (26/5/2019) malam.

Menurut dia, korban Rian yang awal-awal terkena peluru senapan angin hanya merasa sakit pada bagian punggungnya, lalu tiba-tiba saja mengeluarkan darah. Beberapa saat setelahnya, korban Sarif mengalami hal serupa.

Sejauh ini, polisi masih menyelidiki kasus penembakkan yang diduga menggunakan senapan angin itu. Petugas akan mencari pelaku dan mengungkap motifnya.

"Kami juga mengimbau warga tidak perlu panik dan tetap beraktivitas seperti biasa," kata dia.

Polisi sudah mengantisipasi, dan akan memperketat pengamanan pusat-pusat keramaian masyarakat. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke mereka, khususnya saat berbelanja kebutuhan lebaran.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal