Terekam CCTV, Aksi Gerombolan Remaja Tak Dikenal Serang dan Rusak SMAN 10 Bandung

Ervan David ยท Senin, 28 Oktober 2019 - 17:57 WIB
Terekam CCTV, Aksi Gerombolan Remaja Tak Dikenal Serang dan Rusak SMAN 10 Bandung
Rekaman CCTV saat segerombolan remaja tak dikenal menyerang dan merusak SMAN 10 Bekasi. (Foto: iNews/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id – Aksi penyerangan dan perusakan dilakukan segerombolan orang tak dikenal di SMAN 10 Bandung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pintu gerbang, kaca dan ruang satpam rusak akibat aksi anarkistis kelompok tersebut.

Kamera CCTV sekolah merekam detik-detik aksi brutal kelompok penyerang. Mereka melempari pagar dan gedung dengan batu berukuran sedang hingga besar selama beberapa menit sebelum meninggalkan lokasi sambil berkonvoi.

Penjaga SMAN 10 Bandung Mulyadi mengatakan, saat kejadian dia tidak ada di lokasi kejadian dan hanya mendengar informasi dari sesama rekan kerja.

BACA JUGA: Sekelompok Pemuda Mengamuk di Kompleks Rumah Warga, Mobil dan Pagar Jadi Sasaran

Informasi yang diterimanya, awalnya kejadian ada yang melampari batu dan botol pada Sabtu (26/10/2019). Puncaknya pada keesokan harinya, gerombolan remaja ini datang dengan jumlah besar dan melakukan perusakan, Minggu (27/10/2019) malam.

“Kaca-kaca rusak, pintu dan meja. Bagian taman juga rusak. Saat kejadian yang datang itu jumlahnya ratusan. Namun untuk motifnya saya tidak tahu,” ujarnya, Senin (28/10/2019).

Menurutnya, perusakan ini sudah dilaporkan pihak sekolah ke polres setempat. Polisi masih menyelidiki kasus penyerangan dan perusakan sekolah tersebut.


Editor : Donald Karouw