Terdampak Gempa Banten, 3 Rumah di Bandung Barat Rusak dan Retak-Retak

Yuwono ยท Minggu, 04 Agustus 2019 - 09:42:00 WIB
Terdampak Gempa Banten, 3 Rumah di Bandung Barat Rusak dan Retak-Retak
Kapolsek Cipatat, Polres Bandung Barat Kompol Asep Nandang bersama Danramil saat mengecek kondisi rumah warga rusak akibat terdampak gempa Banten. (Foto: iNews/Yuwono)

BANDUNG, iNews.id –  Sejumlah bangunan rumah di Kabupaten Bandung Barat ikut terdampak getaran gempa Banten yang terjadi pada Jumat (2/8/2019) malam. Hasil pendataan, ada tiga rumah warga di Kecamatan Cipatat yang rusak dan mengalami retak-retak.

Menindaklanjuti laporan dampak kerusakan, Polsek dan Koramil Cipatat mengunjungi ketiga rumah tersebut. Petugas meninjau langsung sekaligus memberi bantuan bagi warga yang rumahnya terdampak gempa di Kampung Sumur Bandung dan Desa Cirawa Mekar.

"Ini bentuk empati kami terhadap warga yang mengalami musibah dan mengecek sejauh mana tingkat kerusakan yang disebabkan,” ujar Kapolsek Cipatat Kompol Asep Nandang, Minggu (4/8/2019).

Pengakuan Amin, warga yang rumahnya rusak, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. Dia merasakan rumahnya bergoyang dan segera berupaya keluar untuk menyelamakan diri. Namun ketika itu dia sempat tertimpa dinding yang roboh, namun tak mengalami luka berarti.

“Semuanya tiba-tiba goyang, getaran gempanya terasa sekali,” ujarnya.

Diketahui, gempa Banten bermagnitudo 7,4  dan dimutakhirkan menjadi M 6,9 dirasakan di sejumlah daerah seperti di Jakarta, Bengkulu, Lampung dan sebagian Jawa Barat. Lokasi gempa berada pada jarak 147 kilometer arah Barat Daya Banten dengan titik koordinat di 7,54 Lintang Selatan (LS) dan 104,58 Bujur Timur (BT) pada kedalaman 10 kilometer.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: