Tempat Hiburan Malam di Palabuhanratu Sukabumi Dirazia, 2 Pengunjung Positif Narkoba

Dharmawan Hadi ยท Minggu, 06 Februari 2022 - 14:43:00 WIB
Tempat Hiburan Malam di Palabuhanratu Sukabumi Dirazia, 2 Pengunjung Positif Narkoba
Petugas kepolisian melakukan tes urine terhadap pengunjung THJM Palabuhanratu, Sukabumi. Dua pengunjung kedapatan positif narkoba. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Sebanyak 15 pengunjung diamankan dalam razia tempat hiburan malam (THM) di kawasan wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/02/2022) dini hari. Dalam razia tersebut dua orang diamankan karena dinyatakan positif narkoba jenis sabu. 

Selain itu, dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Polres Sukabumi ini berhasil menyita 78 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis. 

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Narkoba, AKP Kusmawan mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait adanya pesta miras di salah satu penginapan atau villa yang ada di kawasan wisata Palabuanratu yang diduga tidak berizin.

"Dari informasi yang didapat bahwa sedang berlangsung pesta miras di salah satu penginapan. Anggota langsung bergerak dan di lokasi kedapatan pengunjung yang membawa miras tanpa izin resmi sebanyak 78 botol," ujar Kusmawan kepada MNC Portal Indonesia. 

Kusmawan menambahkan, selain menyita barang bukti, petugas dari Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Sukabumi selanjutnya melakukan tes urine kepada para pengunjung.

"Dari hasil tes urine, dari 15 pengunjung, ada dua orang yang positif menggunakan narkoba jenis sabu. Selanjutnya kami bawa ke pusat rehabilitasi untik diberikan pemeriksaan secara medis dan diberikan penyuluhan akan bahaya narkoba," ujar Kusmawan. 

Lebih lanjut Kusmawan mengimbau kepada semua pemilik THM agar senantiasa menaati peraturan yang ada, dengan tidak menjual miras. Selain itu juga kepada masyarakat agar menjauhi narkoba. 

"Selain merusak tubuh, narkoba juga merusak generasi bangsa," ucapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: