Tawuran Remaja di Cirebon Terungkap usai Patroli Tim Cyber di Dunia Maya

Antara ยท Minggu, 08 Maret 2020 - 15:00:00 WIB
Tawuran Remaja di Cirebon Terungkap  usai Patroli Tim Cyber di Dunia Maya
Polresta Cirebon menangkap 4 remaja pelaku tawuran berkat patroli di dunia maya. (Foto: Antara)

CIREBON, iNews.id - Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, menggagalkan tawuran dua kelompok remaja dan menangkap empat pelaku. Rencana tawuran itu terungkap setelah Tim cyber melakukan patroli di dunia maya.

"Kami mengamankan empat remaja yang terlibat tawuran pada Sabtu (7/3) malam," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda di Cirebon, Minggu (8/3/2020).

Aksi tawuran dua kelompok remaja ini diketahui oleh tim cyber Polres Cirebon Kota berdasarkan patrol yang dilakukan di dunia maya. Dalam penelusuran di dunia maya, tim cyber menemukan percakapan mengenai lokasi tawuran.

Berdasarkan informasi di dunia maya itu, anggota Polsek Lemahwungkuk dikirim untuk melerai dan mengejar dua kelompok remaja yang sedang tawuran.

"Tawuran tersebut tidak berlangsung lama, karena ketika mendapatkan informasi anggota langsung ke tempat kejadian dan mereka membubarkan diri serta meninggalkan lokasi kejadian," ujarnya.

Dia menambahkan, hasil penyelidikan, penyisiran, dan pengembangan dari kedua kelompok tersebut empat orang berhasil diamankan.

Kedua kelompok remaja tersebut tergabung dalam satu komunitas di media sosial, yaitu kelompok @enjoyykorea_official dan @enjoy_tengah08Kesunean Of Strong.

"Kejadian ini memang tidak menimbulkan korban. Tapi kami pastikan akan terus meminimalkan aksi tawuran di Kota Cirebon," katanya.

Editor : Reza Yunanto