Tantangan Besar Menanti Persib jika Kompetisi Dilanjutkan Lagi

Bagusthira Evan Pratama ยท Rabu, 13 Mei 2020 - 14:25 WIB
Tantangan Besar Menanti Persib jika Kompetisi Dilanjutkan Lagi
Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion (tengah) merayakan golnya ke gawang PSS Sleman pada pekan ketiga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (15/3/2020) malam. (Foto: Persib)

BANDUNG, iNews.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts yakin timnya akan memiliki tantangan besar ketika kompetisi Liga 1 2020 dimulai kembali. Menurutnya jalannya persaingan akan berbeda sebab para pemain harus menyesuaikan diri lagi dengan atmosfer pertandingan.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 terhenti sejak Maret lalu. Pertandingan ditiadakan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebelum dihentikan, Persib sedang mengukir catatan positif. Maung Bandung memuncaki klasemen usai meraih tiga kemenangan beruntun.

Robert yakin, timnya akan sulit melanjutkan tren positif jika kompetisi kembali digulirkan. Apalagi striker Persib, Wander Luiz sempat dinyatakan tertular corona sehingga bisa memengaruhi penampilannya di lapangan.

"Kami mempunyai pramusim yang bagus dan awal musim bagus. Namun semuanya harus berhenti. Dan yang menjadi pertanyaan, ketika memulai kembali dan akan berusaha mencari lagi momentum tersebut, kita tidak tahu apakah tercapai atau tidak," kata Robert dilansir situs klub.

"Dan jika kami masih ada di level yang sama, jangan lupakan, pemain seperti Luiz sempat terpapar virus, bagaimana dia merasakan itu dan bagaimana dia kembali ke bentuk permainannya. Jadi menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi (kompetisi)," tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama