Tak Layani Laporan Driver Ojol, Anggota SPKT Polsek Cileungsi Bogor Diperiksa Propam
BANDUNG, iNews.id - Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cileungsi, Polres Bogor yang berinisial Aipda AS diperiksa oleh Propam. Pemeriksaan dilakukan terhadap Aipda AS merupakan buntut dari viralnya seorang driver atau pengemudi ojek online (ojol) yang sempat tidak ditanggapi saat melaporkan kendaraannya yang hilang.
"Sudah diambil tindakan terhadap aparat (anggota SPKT Polsek Cileungsi) yang bertugas saat itu. Tindakan yang diambil melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan untuk menentukan sanksi," kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolrestabes Bandung, Kamis (13/1/2022).
Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebut ada prosedur yang dilanggar oleh Aipda S terjadi saat memberikan pelayanan kepada pengemudi ojol tersebut yang tidak sesuai standar dan prosedur pelayanan Polri.
"Memang betul ditemukan fakta memang pelayanan yang dilakukan saudara (Aipda) AS kurang sesuai dengan standar yang ada, sehingga diambil tindakan," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Kabid Humas Polda Jabar menuturkan, kasus ini berawal, saat terjadi aksi pencurian yang menimpa ojol dengan modus penipuan di wilayah Cipenjo Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu 9/1/2022). Korban kemudian melaporkan pencurian yang menimpanya ke Polsek Cileungsi, Polres Bogor.
Saat korban CH (38) melapor ke Polsek Cileungsi, tutur Kabid Humas, terjadi kesalahpahaman dengan petugas yang menerima laporan saat itu. Korban merasa tidak dilayani dengan baik oleh petugas yang menerima laporan dan terjadi adu mulut hingga viral di media sosial.
Sementara itu, Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya mengatakan, saat ini sudah dilakukan penanganan pada Minggu (9/1/2022) mulai dari proses laporan polisi, klaim asuransi hingga administrasi lainnya dan sudah dalam proses penyelidikan Polsek Cileungsi.
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin pun menyatakan, telah memberikan sanksi dan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor terhadap oknum anggota yang tidak maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Permintaan maaf juga telah disampaikan oleh Kapolres Bogor, atas perilaku anggotanya yang kurang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Dalam pernyataannya Kapolres Bogor juga berkomitmen untuk berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan akan terbuka dalam terbuka menerima saran dan masukan dari berbagai elemen masyarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri.
Editor: Agus Warsudi