Sumedang Diterjang Banjir dan Longsor, Sejumlah Warga Dikabarkan Terseret

Arif Budianto · Kamis, 25 Maret 2021 - 20:46:00 WIB
Sumedang Diterjang Banjir dan Longsor, Sejumlah Warga Dikabarkan Terseret
Banjir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Sumedang, Kamis (25/3/2021). Sejumlah warga dilaporkan terseret arus. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur menyebabkan bencana banjir dan longsor, di sebagian wilayah Kabupaten Sumedang. Dilaporkan, sejumlah warga terseret arus dan satu di antaranya belum diketahui nasibnya.

Informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, longsor terjadi di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, tepatnya di depan Rumah Makan Ikan Bakar Citengah. Selain itu, banjir dan longsor juga terjadi di beberapa titik jalur menuju Citengah.

"Kondisi longsoran dari arah Kampung Karuhun Desa Citengah menutupi akses jalan. Akibatnya, ada beberapa warga yang tidak bisa lewat," ujar Penggiat Sungai Jabar, Yadi Supriyadi, Kamis (25/3/2021).

Tak hanya longsor, banjir juga dilaporkan terjadi di beberapa titik di Sumedang. Sejumlah warga dilaporkan masih bertahan di beberapa lokasi banjir dan saling menolong.

Sementara itu, laporan sementara dua orang yang belum diketahui nasibnya diketahui atas nama Wareng, warga Desa Citengah RT 1/1 yang diduga terbawa air. Sementara korban terseret, Oleh, saat sudah di larikan ke Rumah Sakit Sumedang. 

Editor : Asep Supiandi