Sudah Ditipu dan Terancam Terusir dari Rumah, Pensiunan Guru Maafkan Cucu Tiri

Adi Haryanto · Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:25:00 WIB
Sudah Ditipu dan Terancam Terusir dari Rumah, Pensiunan Guru Maafkan Cucu Tiri
Rumah Ellen Plassaer Sjair di Kampung Jayagiri, RT 04/11, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, KBB, yang dijual cucu tiri sehingga membuat pensiunan guru itu terancam diusir. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Hati orang tua mana yang tega menyakiti anak atau cucunya, walaupun pernah disakiti dan bahkan ditipu. Kemuliaan hati itulah yang dimiliki oleh Nenek Ellen Plassaer Sjair (80) warga Kampung Jayagiri, RT 04/11, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Perempuan pensiunan guru SMP itu sudah diperdaya oleh cucu tiri berinisial IW dan terancam terusir dari rumahnya di Jayagiri, Lembang, KBB, namun Ellen sudah memaafkan kesalahan dan apa yang diperbuat oleh IW kepada dirinya. 

"Ibu sudah memaafkannya (IW). Dia masih muda dan semoga ke depannya tidak melakukan kesalahan serupa," kata Ellen, Sabtu (15/1/2022).

Dia menyatakan, seusai cucunya menjalani masa penahanan akibat perperbuatannya itu, sudah tidak lagi melihat IW. Bahkan cucu tirinya itu hingga kini belum pernah memberikan kabar tinggal di mana ataupun datang menemuinya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: