Suami TNI Bertugas di Lebanon, Istri-Anaknya Jadi Korban Tsunami

Yuwono ยท Senin, 24 Desember 2018 - 14:14 WIB
Suami TNI Bertugas di Lebanon, Istri-Anaknya Jadi Korban Tsunami
Status di akun Facebook suami korban tsunami Selat Sunda. (Foto: iNews/Yuwono).

CIMAHI, iNews.id - Suasana duka menyelimuti pemakaman dua korban tsunami Selat Sunda di Tanjung Lesung, Kabupaten Tanjung Lesung, Banten. Mereka, Feni Win Purwanti dan Fiko Alkalifi, ibu dan anak yang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

Mirisnya hingga korban dimakamkan, sang ayah yang juga suami korban tak bisa hadir untuk melihat wajah anak dan istrinya untuk terakhir kali. Karena pria tersebut, Tresna Wibisana, saat ini tengah bertugas di Lebanon, sebagai prajurit penjaga perdamaian kontingen Garuda di Lebanon.

Itulah mengapa dalam proses pemakaman Feni serta Fiko, hadir juga sejumlah prajurit TNI mewakili instansi tempat Tresna bekerja sebagai abdi negara.

Mewakili keluarga korban, Ifan Bristianto mengatakan, suami dari Feni yang juga ayah Fiko memang tidak bisa hadir menyaksikan posesi pemakaman anak istrinya.

"Sedang berdinas di Lebanon. Satu tahun di sana," kata Ifan di rumah duka kawasan Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (27/12/2018).

Sampai sekarang, Ifan sendiri masih tidak menyangka peristiwa tersebut menimpa keluarganya tersebut. Karena, Feni dan Fiko ketika itu tidak bercerita akan pergi ke Banten. Dia hanya diberi tahu akan ada acara keluarga besar, sekaligus penutupan arisan.

"Saya juga tidak tahu kalau mereka jadi korban. Informasi yang saya dapat ya cuma dari berita saja," ujar dia.

Atas permintaan Tresna, kedua korban ibu dan anak ini dikebumikan berdampingan. Jenazah Feni dan Fiko dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Baros, Kota Cimahi, Jabar pada Senin pagi tadi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal