Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Korona di Depok, Tim Gabungan Jalan Kaki Keluar Masuk Kampung

Iyung Rizky ยท Sabtu, 21 Maret 2020 - 16:44 WIB
Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Korona di Depok, Tim Gabungan Jalan Kaki Keluar Masuk Kampung
Sejumlah petugas mekakukan patroli jalan kaki untuk menyosialisasikan langakh pencegahan penyebaran virus korona di Depok. (Foto: iNews/Iyung Rizky)

DEPOK, iNews.id – Petugas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) melakukan patroli jalan kaki ke kawasan padat penduduk. Tujuan mereka ingin menyosialisasikan mengenai jaga jarak atau social dinstancing dalam upaya menekan penyebaran korona.

Petugas gabungan ini berjalan kaki keluar masuk kampung untuk mengimbau warga agar tetap tenang dan lebih menjaga kesehatan selama wabah korona. Mereka menggunakan pengeras suara dan meminta warga agar tetap di rumah dan menghindari kerumunan.

Tak hanya itu, mereka membawa brosur yang berisi informasi pencegahan penularan virus korona dengan social dinstancing.

Kanit Bimas Polsek Sukmajaya, Iptu Ahmad Syaefullah mengatakan dengan patroli jalan kaki ini diharapkan dapat menyentuh masyarakat di kampung-kampung agar lebih menyadari pentingnya pencegahan penyebaran virus korona.

“Langkah ini akan dilakukan setiap hari,” katanya, Jumat (20/3/2020).

Selain dengan jalan kaki di kampung padat penduduk, petugas juga menyosialisasikan langkah pencegahan penularan virus korona di jalan-jalan. Beberapa petugas menaiki sepeda motor bak sembari mengimbau warga mentaati imbauan pemerintah terkait virus korona.

Sosialisasi ini dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Depok dan akan terus dilakukan hingga masa tanggap darurat berakhir.


Editor : Umaya Khusniah