Sopir Truk di Bekasi Cabuli Anak Teman Sendiri, Korban Dirayu dengan Uang Rp 50.000

Rahmat Hidayat ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 11:10 WIB
Sopir Truk di Bekasi Cabuli Anak Teman Sendiri, Korban Dirayu dengan Uang Rp 50.000
Pelaku pelecehan seksual anak di Bekasi, Kamis (20/2/2020) (Foto: iNews/Rahmat Hidayat)

BEKASI, iNews.id - Sorang supir truk ekspedisi, Ade Harry Irawan (35) alias Brewok ditangkap unit Perempuan Perlindungan Anak (PPA) Polres Metro Bekasi Kota, karena mencabuli anak di bawah umur. Ironisnya korban yang masih di bawah umur ini merupakan anak dari teman tersangka sesama pengemudi.

Ade melakukan aksi bejadnya selama lima kali di rumah korban dengan iming-iming dibelikan perhiasana imitasi dan uang Rp50.000. Saat digiring polisi, Dia mengaku perbuatannya dilakukan tanpa paksaan.

"Dia suka sama saya," katanya di Mapolres Bekasi, Kamis (20/2/2020).

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Wijanarko , Foto: iNews/Rahmat Hidayat
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Wijanarko , Foto: iNews/Rahmat Hidayat

 

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Wijanarko mengatakan kasus tersebut dilaporkan oleh orang tua korban yang menerima laporan anaknya merasa kesakita di bagian vitalnya. Setelah ditelusur, ternyata teman orang tua korban telah menyetubuhi anaknya.

"Dia dilaporkan orang tua korban," katanya.

Mirisnya, pelaku melakukan aksinya di rumah korban yang saat itu sepi. Pelaku yang juga teman dekat ayah korban, tidak merasa bersalah melakukan perbuatan bejatnya.

"Pada saat pelaku berkunjung, situasi sepi. Pelaku memanfaatkan momen tersebut," katanya.

Wijanarko mengatakan pelecehan seksual kepada anak di bawah umur masih sangat tinggi di Bekasi. Tahun 2019, ada 89 kasus yang ditangani polisi.

"Orang tua harus memberikan edukasi kepada anaknya," katanya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku terancam Pasal 81 ayat 2 Undang-Undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq