Sempat Viral, SD Negeri Samudrajaya 04 Bekasi Segera Diperbaiki

Antara ยท Selasa, 04 Februari 2020 - 12:20 WIB
Sempat Viral, SD Negeri Samudrajaya 04 Bekasi Segera Diperbaiki
Atap SDN Samudrajaya rusak parah, Senin (20/1/2020) (Foto: iNews/Aditya)

BEKASI, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam waktu dekat akan segera memperbaiki bangunan gedung SDN Samudrajaya 04 di Desa Samudrajaya, Kecamatan Tarumajaya.

"Pemkab Bekasi akan segera memperbaiki kerusakan-kerusakan ini sesegera mungkin, Insyaallah minggu ini Dinas PUPR akan mulai melakukan pekerjaan," kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Selasa (4/2/2020).

Eka mengatakan perbaikan gedung SDN Samudrajaya 04 akan dilakukan secara bertahap agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar para siswa. Dia sudah meninjau langsung kondisi sekolah itu.

"Kemarin saya sudah meninjau langsung ke lokasi. Perbaikan tidak mungkin secara instan karena saya juga tidak mau mengganggu kegiatan belajar mengajar jadi selama proses perbaikan siswa tetap bisa belajar," kata Eka.

Saat mengunjungi sekolah yang sempat viral di media sosial itu, Eka juga menyempatkan diri untuk berbincang ke sejumlah siswa dan para guru di sana. Dia meminta agar mereka tetap memiliki semangat belajar meskipun dalam keterbatasan sarana dan prasarana sekolah saat ini.

"Tentu saja untuk anak-anakku, saya mengimbau untuk tetap semangat belajar, meskipun dalam kondisi saat ini," ucap dia.

Eka mengungkapkan SDN Samudrajaya 04 merupakan satu dari banyak sekolah di Kabupaten Bekasi yang memiliki kondisi kurang layak. Ke depan perbaikan sekolah yang sudah tidak layak akan menjadi prioritas utama Pemkab Bekasi.

"Dibandingkan dengan mengusulkan pembangunan sekolah baru di Kabupaten Bekasi kami akan lebih prioritaskan perbaikan," katanya.

Kepala SDN Samudrajaya 04 Adi Siswanto menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati Bekasi dan jajaran. Dia berharap Pemkab Bekasi dapat segera mewujudkan perbaikan bangunan gedung sekolah yang ia pimpin sejak tahun 2015.

"Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih, saya harap perbaikan ini bisa dilakukan secepatnya agar para siswa dapat belajar dengan layak kembali," katanya.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq