Sempat Terganggu akibat Longsor, Jalur KA Bogor-Sukabumi Kembali Normal

Okezone.com ยท Senin, 23 Desember 2019 - 14:46 WIB
Sempat Terganggu akibat Longsor, Jalur KA Bogor-Sukabumi Kembali Normal
Ilustrasi kereta api (Foto: dok iNews.id)

BOGOR, iNews.id - Jalur kereta api (KA) yang menghubungkan Bogor-Sukabumi di KM 17+400, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) sempat terganggu akibat longsor. Kini jalur tersebut sudah kembali normal.

Perbaikan dilakukan di antara jalur Maseng-Cigombong di KM 17+400 sudah selesai dilakukan pagi ini. Perbaikan dilakukan oleh prasarana PT KAI Daop 1 bersama Satker DJKA Kemenhub.

"Perbaikan jalur antara Stasiun Maseng - Cigombong di KM 17+400 yang terdampak longsor sepanjang 70 meter pada Minggu kemarin telah selesai dilakukan oleh prasarana PT KAI Daop 1 bersama Satker DJKA Kemenhub," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chaerunisa seperti dikuti Okezone.com, Senin (23/12/2019).

Eva mengatakan selesai sekitar pukul 11.54 WIB. Jalur yang sempat terganggu kini sudah bisa dilalui KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor pukul 12.04 WIB.

Longosr terjadi pada Minggu (22/12/2019), menyebabkan perjalanan KA Bogor-Sukabumi dibatalkan. Sebelumnya satu perjalanan Sukabumi menuju Bogor hanya sampai Stasiun Cigombong, pagi tadi.

Eva telah mengumumkan kepada calon penumpang KA Pangrango yang terdampak perjalanan dapat melakukan pembatalan tiket dengan pengembalian 100 persen.Tercatat ada 540 tiket yang dikembalikan pada hari ini.

"Tercatat pada hari Minggu kemarin terdapat proses refund sekitar 575 tiket yang dilakukan di Stasiun Sukabumi dan Stasiun Bogor. Sedangkan pada hari ini tercatat proses refund sebanyak 540 tiket. Kami mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan akibat dampak cuaca buruk ini," ucap Eva.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq