Sempat Positif, Wakil Wali Kota Bandung Kini Negatif Covid-19

Faieq Hidayat ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 18:04 WIB
Sempat Positif, Wakil Wali Kota Bandung Kini Negatif Covid-19
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku sudah melakukan pemeriksan swab test kedua pada hari ini. Hasil pemeriksaan, Yana Mulyana dinyatakan negatif virus corona (Covid-19).

"Hasil swab test kedua, saya dinyatakan negatif Covid-19," ujar Yana Mulyana dalam akun Instagramnya yang dilihat iNews.id, Jumat (27/3/2020).

Yana juga mengapresiasi petugas medis dan rumah sakit yang menangani pasien virus corona. Hasil negatif corona disebutnya berkat doa keluarga hingga warga Kota Bandung.

"Meskipun sangat berat perjuangan melawan Corona Covid19. Tapi, berkat doa dan dorongan semangat dari semua, Alhamdulillah saya dapat melewati seluruh proses yang luar biasa berat ini," ucap dia.

Dia menambahkan seluruh masyarakat mematuhi aturan pemerintah untuk jaga jarak atau social distancing selama penyebaran virus corona. Selain itu, masyarakat juga terus melakukan gerakan hidup sehat.

Pada Senin (23/3/2020), Yana Mulyana menyatakan positif terinfeksi virus corona. Hasil tersebut diketahui setelah mengikuti tes kesehatan oleh Dinkes Jabar. Yana pun langsung melakukan isolasi di rumah sakit selama massa pemulihan.


Editor : Faieq Hidayat