Sekretaris Dinas Perumahan Bogor Ditangkap, Diduga Peras Pengusaha

Wildan Hidayat ยท Rabu, 04 Maret 2020 - 15:33 WIB
Sekretaris Dinas Perumahan Bogor Ditangkap, Diduga Peras Pengusaha
AKP Beni Cahyadi, Rabu (4/3/2020) (Foto: iNews/Wildan Hidayat)

BOGOR, iNews.id - Satreskrim Polres Bogor menangkap Seretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Irianto. Selain Irianto, ada satu oknum pejabat lainnya FA yang ditangkap karena dugaan kasus pemerasan kepada pengusaha.

"Masih dilakukan pemeriksaan terkait keterlibatan," kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Beni Cahyadi di Bogor, Rabu (4/3/2020).

Polisi mengamankan barang bukti uang senilai Rp120 juta dalam operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (3/3/2020). Total yang ditangkap ada enam orang.

"Ada enam orang," kata Beni.

OTT dilakukan berdasarkan laporan warga terkait adanya dugaan pemerasan. Polisi mendapatkan barang bukti berupa berkas, dokumen, uang Rp120 juta dalam amplop besar.

Penangkapan itu dipimpin dilakukan di Kantor DPKPP, Cibinong, Kabupaten Bogor sekitar pukul 16.00 WIB. Irianto digelandang sambil mengenakan seragam PNS, lengkap dengan empat kantong uang, dan beberapa kardus barang bukti lainnya.

Barang bukti berupa uang yang diamankan itu dibungkus menggunakan empat kantong berbahan kertas warna coklat. Semua barang bukti diangkut menggunakan mobil, sedangkan Irianto satu mobil dengan Benny menggunakan mobil dinas dengan plat merah bernomor F 1554 F.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq