Santri di Bogor Hilang Terseret Arus Sungai Cisindangbarang

Sindonews.com ยท Senin, 20 Januari 2020 - 19:02 WIB
Santri di Bogor Hilang Terseret Arus Sungai Cisindangbarang
Ilustrasi (dok. iNews)

BOGOR, iNews.id - Tim Search And Rescue (SAR) gabungan belum menemukan jasad Rido Fahri Habibi, (15), santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hamalatul Qur’an Al Falakiyah, yang hilang terseret arus Sungai Cisindangbarang, Loji, Kota Bogor, Jawa Barat. Pencarian sudah dilakukan hingga radius 2 km.

Tim Search And Rescue (SAR) gabungan melakukan pencarian dengan membagi tiga SRU (unit-unit yang melakukan operasi SAR di lokasi musibah/bencana). SRU sudah melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

“Hingga saat ini korban masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian oleh unsur SAR yang ada di lapangan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman, selaku SAR Mission Coordinator di Bogor, Senin (20/1/2020).

BACA JUGA:

Dua Ormas Tawuran di Bogor, Lima Motor Dirusak

Teror Kekerasan Seksual Pria Bertopeng di Subang, Diduga Lima Anak Jadi Korban

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian dan pertolongan meliputi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Bogor Barat, BPBD Kota Bogor, Damkar Kabupaten Bogor, Polmas Bogor, Babinsa Loji, dan masyarakat setempat. Pencarian dilakukan dimulai tadi pagi dari titik korban hanyut.

"Hasil kordinasi dengan basarnas tadi kita diputuskan empat titik pencarian. Jadi titik pertama titik Tempat Kejadian Musibah (TKM), titik kedua Jembatan Goodyear sampe ke Bubulak, kemudian dari Bubulak sampai ke hilir sungai," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatna Syamsah.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq