Sandiaga Bakal Usulkan Vaksinasi Pekerja Wisata, Kick Off di Bali 

Arif Budianto · Senin, 22 Februari 2021 - 12:48:00 WIB
Sandiaga Bakal Usulkan Vaksinasi Pekerja Wisata, Kick Off di Bali 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, saat menghadiri salah satu kegiatannya di Bandung. (Foto: iNews.id/Arif Budianto) 

BANDUNG, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bakal mengajukan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif pada Maret 2021. Secepatnya rencana ini akan dikoordinasikan dengan kementreian terkait. 

Menurut dia, pihaknya malam ini akan bicara dengan Menteri Kesehatan atas kondisi pariwisata di Indonesia. Bahwa di beberapa daerah ada 34 juta pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang perlu dapat prioritas untuk mendapatkan vaksinasi.

"Harapannya bisa dimulai segera pada awal atau pertengahan Maret 2021, kick off-nya kita usulkan di Bali. Karena di Bali yang paling terdampak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif-nya," ujar Sandiaga Uno di Bandung, Senin (22/2/2021).

Menurut dia, pekerja sektor pariwisata perlu segera mendapat vaksinasi, karena bersentuhan dengan banyak masyarakat. Mereka termasuk rentan terkena Covid-19. Sehingga sangat penting mendapat imunitas dari program vaksinasi.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2