Salut, Babinsa Menolong Orang Gangguan Jiwa di Majalengka

Sindonews, Sunu Hastoro ยท Senin, 22 Juni 2020 - 09:49 WIB
Salut, Babinsa Menolong Orang Gangguan Jiwa di Majalengka
Seorang prajurit TNI di Majalengka, Jawa Barat viral di media sosial setelah terekam warga membujuk orang dengan gangguan jiwa di tengah jalan. (Foto Ist).

MAJALENGKA, iNews.id - Aksi mulia Babinsa Koramil 1714/Jatitujuh, Kodim 0617/Majalengka, Jawa Barat, Serda Ade Irawan viral di media sosial. Ade Irawan membantu orang dengan gangguan jiwa yang tidur di tengah jalan.

Ade menceritakan awalnya baru pulang mendampingi warga membagikan bantuan sembako yang terdampak virus corona atau Covid-19 di Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh. Saat hendak pulang ke markas, tiba-tiba melihat seorang yang diduga mengalami gangguan jiwa tertidur di jalan sehingga menganggu arus lalu lintas.

"Saya bujuk tidak mau. Saya kasih rokok baru mau dia," ucap Ade Irawan, Senin (22/6/2020).

Usai membawa orang itu ke pinggir jalan, Ade mengaku pulang ke rumah untuk mengambil beberapa pakaian. Sebab orang itu tidak mengenakan pakaian.

"Karena tidak berbusana, saya pulang ke rumah untuk mengambil baju saya untuk diberikan ke yang bersangkutan," katanya.

Aksi Ade banyak mendapat pujian dan apresiasi dari warga termasuk Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Harry. Pucuk pimpinan di Kodim di Majalengka itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ade karena sudah berbuat yang terbaik untuk rakyat.

Harry menyebut, seperti amanat Jenderal Sudirman bahwa TNI adalah milik Rakyat. Amanat tersebut, telah diimplementasikan oleh Serda Ade Irawan karena warga yang mengalami gangguan jiwa juga bagian dari rakyat.

"Prinsipnya, saat tidak satupun orang melihat amal baik kita, biar Tuhan yang tahu dan membalas dengan caranya pada waktu yang sudah ditentukannya. Semoga apa yang dilakukan oleh Serda Ade Irawan bisa dijadikan contoh yang baik bagi seluruh prajurit TNI, katanya.


Berita Lain Bisa Dibaca di iNews.id : Mall di Karawang Akan Dibuka, Bupati Ancam Sanksi Jika Melanggar Protokol Kesehatan


Editor : Faieq Hidayat