Ridwan Kamil Kenang Gus Sholah: Dorong Saya di Pilwalkot Bandung 2013

Muhammad Fida Ul Haq ยท Senin, 03 Februari 2020 - 16:17 WIB
Ridwan Kamil Kenang Gus Sholah: Dorong Saya di Pilwalkot Bandung 2013
Tangkapan layar Gus Sholah dan Ridwan Kamil, Senin (3/2/2020) (Foto: Instagram Ridwan Kamil)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ikut berbela sungkawa atas meninggalnya Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Ridwan Kamil atau Kang Emil mengenang Gus Sholah sebagai salah satu tokoh yang mendorongnya maju pemilihan wali kota Bandung tahun 2013.

"Beliau adalah adik Gus Dur dan kebetulan juga alumni Arsitektur ITB. Semasa hidupnya, dalam berbagai kesempatan, beliau sering menasehati saya untuk semangat membangun Indonesia, termasuk dahulu mendorong saya untuk ikut membangun negeri ini melalui pemilihan walikota Bandung tahun 2013," tulis Kang Emil dalam akun Instagramnya, Senin (3/2/2020).

Kang Emil mengaku berduka atas kepergian Gus Sholah. Dia mendoakan amal ibadahnya diterima Tuhan.

"Turut berduka cita mendalam atas berpulangnya Ulama panutan dan tokoh bangsa KH Salahuddin Wahid. Semoga amal ibadahnya diterima Allah Swt dan kita semua bisa meneladani inspirasi kearifan hidupnya," ucapnya.

Gus Sholah merupakan putra pahlawan nasional KH Wahid Hasyim. Adik kandung presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid, tutup usia pada pukul 20.55 WIB usai kritis menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, Minggu (2/2/2020).

Informasi wafatnya Gus Sholah pertama kali dibagikan putra Gus Sholah, Irfan Wahid (Ipang Wahid), melalui akun media sosial Facebook dan Twitternya. Saat ini, jenazah Gus Sholah sudah berada di Bandara Halim Perdanaksuma untuk diberangkatkan ke Surabaya, Jawa Timur.

Rencananya Gus Sholah akan dimakamkan di kompleks Pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, petang nanti.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq