Ribuan Warga Jabar Rapid Test, Ridwan Kamil: Doakan Lancar dan Tidak Ada Lagi Positif Corona

Faieq Hidayat ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 14:16 WIB
Ribuan Warga Jabar Rapid Test, Ridwan Kamil: Doakan Lancar dan Tidak Ada Lagi Positif Corona
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (18/3/2020) (Foto: iNews/Jopita)

JAKARTA, iNews.id - Ribuan warga Jawa Barat melakukan rapid test di 27 Kota dan Kabupaten pada hari ini. Tujuannya untuk mengetahui penularan virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam postingan Instragramnya, Rabu (25/3/2020). Ridwan Kamil mengatakan rapid test untuk warga yang statusnya orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

"HARI INI, ribuan warga di 27 Kota/Kabupaten se Jawa Barat yang masuk kategori A: yaitu mereka yang ODP, PDP berserta keluarga, tetangga dan teman dekatnya sudah mulai melakukan tes masif dengan metoda cek darah rapid test covid-19," ujar Ridwan Kamil.

Dokter dan petugas kesehatan, menurut pria disapa Kang Emil, juga melakukan rapid test karena menangani pasien terinfeksi virus corona.

"Juga dokter, petugas kesehatan yang sedang berjuang di garda terdepan di Rumah Sakit rujukan dll sudah mulai menjalani tes ini hari ini," ujar dia.

Dia berharap pelaksanaan rapid test berjalan lancar dan warga Jabar tidak ada yang positif corona. "Doakan lancar dan tidak ada lagi yang positif covid-19. Aamiin. Dengan bekerja bersama-sama, Insya Allah, #kitapastimenang," kata dia.

Berdasarkan catatan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar) hari ini, ada 10 orang meninggal terinfeksi virus corona (Covid-19). Sedangkan 60 orang positif terinfeksi virus corona di wilayah Jabar.

Sedangkan total orang dalam pemantauan (ODP) 3421 dan total pasien dalam pengawasan (PDP) 542. Pasien yang sembuh total 5 orang.


Editor : Faieq Hidayat