Ribuan Warga Cairkan BLT BBM di Kantor Pos Purwakarta, Antre hingga ke Jalan Raya

Irwan · Kamis, 08 September 2022 - 11:31:00 WIB
Ribuan Warga Cairkan BLT BBM di Kantor Pos Purwakarta, Antre hingga ke Jalan Raya
Warga penerima BLT BBM membeludak di Kantor Pos Purwakarta. Bahkan antrean warga hingga menutup Jalan KK Singawinata. (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) membeludak di area Kantor Pos Purwakarta, Kamis (8/9/2022). Bahkan antrean panjang warga hingga menutup sebagian Jalan KK Singawinata.

Terpantau sejak pagi, ribuan warga sudah berjubel di sekitar kantor pos untuk mencairkan dana BLT BBM sebesar Rp500.000. Pihak kantor pos telah membagi menjadi tiga barisan untuk mengurangi antrean panjang. Namun upaya itu tidak efektif sehingga warga mengantre hingga ke badan jalan.  

Minimnya personel kepolisian mengakibatkan harus meluber ke Jalan KK Singawinta. Tentu saja kondisi seperti itu menganggu lalu lintas, terutama di saat jam padat. Kemacetan kendaraan pun tak terhindari terutama arus lalu lintas mengarah ke Pasar Rebo.

Salah seorang warga, Mimin mengaku datang lebih awal dan rela mengantre hingga berjam-jam karena takut tidak bisa mencairan dana sosial itu. 

"Kalau nggak diambil kan sayang. Rencananya uang bantuan ini untuk belanja kebutuhan pokok sehari-hari," ujar Mimin. 

Sementara itu, pembagian BLT BBM di hari ini untuk 4.604 penerima, dari 10 kelurahan di Kecamatan Purwakarta.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: