Rhoma Irama Batalkan Konser di Bogor, Ini Penjelasannya

Tim iNews.id ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 11:10 WIB
Rhoma Irama Batalkan Konser di Bogor, Ini Penjelasannya
Raja Dandut Rhoma Irama. (Foto Ist).

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi dangdut Rhoma Irama angkat bicara terkait rencana konser di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang tidak mendapatkan izin. Acara konser raja dangdut itu akan dibatalkan.

Rhoma Irama menjelaskan acara konser dalam acara khitanan putra dari Surya Atmaja pada 28 Juni sudah lama direncanakan sebelum wabah virus corona atau Covid-19 melanda di Indonesia. Namun ternyata wabah pandemi corona belum tuntas.

"Pertama Pak Surya mengharapkan Soneta Grup tampil pada 28 Juni mendatang kira-kira rencana 2 bulan lalu. Harapannya Covid-19 telah selesai, ternyata wabah corona belum selesai," ucap Rhoma Irama dalam akun Instagram @rhoma_official, Kamis (25/6/2020).

Atas hal itu, Rhoma mengaku bersama Surya Atmaja akan membatalkan konser dan menjadwalkan ulang kembali. Apalagi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kabupaten Bogor sudah menolak rencana konser tersebut.

"Oleh karena itu untuk fans Soneta, Forza dan masyarakat Leuwiliang mohon dimaklumi," ucap Rhoma.

Dia memastikan rencana konser itu akan digelar jika wabah corona sudah selesai. Namun saat ini semua masyarakat mematuhi anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

"Insya Allah sudah kembali aman dan kondusif pasti Pak Surya melanjutkan penampilan Soneta Grup di Pamijahan. Mari ikuti aturan dan anjuran pemerintah terkait wabah corona," ucap dia.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kabupaten Bogor menolak rencana konser penyanyi dangdut Rhoma Irama di Pamijahan. Sebab kabupaten ini masih membelakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional.

"Mohon bersabar dulu sampai PSBB Proporsional berakhir, jadi sebaiknya konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif, khawatir terjadi penularan virus semakin meluas," ujar Bupati Bogor yang juga Ketua GTPPC Kabupaten Bogor Ade Yasin di Bogor, Rabu (24/6/2020).


Editor : Faieq Hidayat