Remaja Korban Ledakan Kilang Balongan Indramayu Meninggal, Keluarga Histeris

Toiskandar ยท Rabu, 21 April 2021 - 01:04:00 WIB
Remaja Korban Ledakan Kilang Balongan Indramayu Meninggal, Keluarga Histeris
Kerabat dan tetangga membawa jenazah korban ledakan Kilang Balongan Indramayu untuk dimakamkan di areal permakaman setempat. (Foto: iNewsTv/Toiskandar)

INDRAMAYU, iNews.id - Seorang remaja yang menjadi korban insiden ledakan tangki Balongan Indramayu, akhirnya meninggal dunia, Selasa (20/4/2021). Keluarga korban pun histeris begitu mengetahui anggota keluarganya meninggal setelah 23 hari dirawat di RSPP Jakarta. 

Begitu meninggal, jenazah korban dibawa dari rumah sakit di Jakarta ke rumah duka di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, untuk segera dimakamkan.

Korban diketahui berinisial AF (18) yang berstatus sebagai pelajar di salah satu SMA di Indramayu. Almarhum menderita luka bakar 80 persen dan menghembuskan napasnya yang terakhir pada Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 11.44 WIB. 

Berdasarkan pantauan, isak tangis keluarga pecah saat jenazah yang dibawa ambulans dari Jakarta tiba di rumah duka. Tetangga yang datang ke rumah duka pun tampak meneteskan air mata, ikut larut dengan kesedihan keluarga almarhum. Beberapa kerabat almarhum tampak berusaha untuk tegar dan menerima nasib yang dialami korban.    

Seusai disalatkan di dalam rumah, jenazah kemudian dibawa dalam peti putih dengan ambulans ke areal Permakaman Umum Buyut Datar yang tidak begitu jauh dari rumah duka. Ratusan tetangga pun ikut serta mengantar jenazah ke permakaman dengan berjalan kaki di belakang ambulans. Proses pemakaman dilakukan pada malam itu itu juga.

"Sebelumnya korban mendapat perawatan intensif selama 23 hari. Namun Yang Maha Kuasa berkehendak lain, korban menghembuskan napasnya yang terakhir di rumah sakit. Tentu saja ada perhatian dari Pertamina terhadap keluarga yang ditinggalkan," ucap Camat Juntinyuat M Nurul Huda.

Editor : Asep Supiandi