Rem Motor Blong saat Jalan Menurun, Ayah dan Anak di Bandung Tewas Kecelakaan

Agus Warsudi, Sindonews ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 22:44:00 WIB
Rem Motor Blong saat Jalan Menurun, Ayah dan Anak di Bandung Tewas Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Kecelakaan tragis menewaskan ayah dan anak di Jalan Terusan Padasuka, Kampung Balong, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Minggu (5/7/2020) pukul 13.00 WIB. Sementara istri dan seorang anaknya yang masih bayi selamat meski terluka.

Keempat korban merupakan warga Jalan Jatihandap RT 03/06, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung. Mereka mengalami kecelakaan tunggal diduga akibat rem motor blong dan menabrak tembok rumah warga.

Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi mengatakan, hasil penyelidikan sementara anggota Unit Lalu Lintas Polsek Cimenyan, motor korban melaju dari arah Puncak Bintang menuju ke Kampung Balong. Saat ke arah Cartil, kondisi jalanan menujun tajam, diduga motor Vario yang ditumpangi keempat korban mengalami rem panas sehingga pengereman tidak berfungsi dengan baik.

"Motor tidak bisa berhenti lalu korban menabrak dinding rumah pas di depan pertigaan Kampung Balong. Akibat hantaman keras itu, kepala korban terluka parah meski memakai helm," ujar Sumi saat dikonfirmasi, Minggu (5/7/2020).

Petugas Unit Lantas Polsek Cimenyan yang menerima laporan langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk olah TKP. Sekaligus juga meminta keterangan saksi-saksi.

"Selanjutnya Korban dibawa ke UGD RSU Santo Yusup Bandung. Kendaraan yang rusak parah di bagian depan dibawa ke Mapolsek," katanya.

Dia menambahkan, korban meninggal yakni Jajang Rohman dan anaknya Bilal.

"Istri korban dan bayinya Nabila luka ringan," katanya.

Editor : Donald Karouw