Rayakan Imlek, PT KCI Gelar Barongsai dan Layanan Ramal Gratis

Furqon Munawar ยท Minggu, 26 Januari 2020 - 12:34 WIB
Rayakan Imlek, PT KCI Gelar Barongsai dan Layanan Ramal Gratis
Penumpang KRL ikuti layanan ramal gratis, Minggu (26/1/2020) (Foto:iNews/Furqon Munawar)

BOGOR, iNews.id - Beragam cara dilakukan berbagai kalangan guna merayakan tahun baru imlek 2571. PT KCI menggelar atraksi barongsai dan pembagian angpau kepada ribuan penumpang di Stasiun Bogor, Jawa Barat. Selain barongsai ada pula layanan ramal secara gratis.

Atraksi ini digelar untuk mendorong penggunaan kartu langganan permanen dan uang elektronik di kalangan penumpang, Sabtu (25/1/2020).

Barongsai di Stasiun Bogor, Minggu (26/1/2020) (Foto: iNews/Furqon Munawar)
Barongsai di Stasiun Bogor, Minggu (26/1/2020) (Foto: iNews/Furqon Munawar)

 

Ada berbeda di ruang tiket Stasiun Bogor, pagi kemarin. Suasana antrean tiket dan menunggu kedatangan kereta dimeriahkan oleh atraksi barongsai dan pembagian angpau. Ribuan penumpang KRL yang tengah menunggu kereta dihibur oleh kesenian asli etnis tionghoa ini.

“PT KCI mendukung Bhinneka Tunggal Ika. Meski banyak suku, agama dan ras, kita harus menjadi Indonesia satu,” kata Vice President Communication PT KCI Anne Purba.

BACA JUGA:

Polisi Tangkap Komplotan Pembobol Minimarket di Kabupaten Bandung Barat

Banjir di Bandung, 40.844 Warga Mengungsi

Anne mengatakan sejumlah petugas PT KCI juga mengenakan pakaian ala tionghoa menyapa penumpang dan membagikan angpau untuk penumpang yang sudah memiliki kartu multi trip (KMT). Dia berharap dengan adanya acara tersebut dapat semakin meningkatkan penggunaan KMT.

“Karena ini mendukung program pemerintah untuk menjadi cashless society,” ucap Anne.

Sejumlah pengguna KRL juga memanfaatkan waktu diramal oleh seorang peramal Tionghoa yang dihadirkan dalam perayaan Imlek. Hal itu untuk menghibur para pengguna KRL yang memadati Stasiun Bogor.

PT KCI juga membagikan 2571 paket makanan dimsum kepada para penumpang kereta komuter yang bisa dibuktikan dengan bukti pembelian tiket. Penumpang mengapresiasi adanya kegiatan tersebut.

“Ini tadinya anak mau ke mall nggak jadi, malah jadi lihat barongsai di sini,” kata Nur.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq