Ratusan Pegawai RSHS Bandung Rapid Test, Ridwan Kamil: Hasilnya Negatif Covid-19

Faieq Hidayat ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 17:33 WIB
Ratusan Pegawai RSHS Bandung Rapid Test, Ridwan Kamil: Hasilnya Negatif Covid-19
Gubernur Jabar Ridwan Kamil berbincang dengan petugas di sela-sela peresmian Command Center dan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 di Bandung, Jabar, Selasa (10/3/2020). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 300 pegawai Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung sudah mengikuti rapid test Covid-19 pada Rabu (25/3/2020). Hasil pemeriksaan rapid test, para pegawai dinyatakan negatif virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya, Kamis (26/3/2020).

"Tes masif gelombang pertama yang dilakukan kepada ratusan dokter dan perawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin yang paling banyak merawat pasien covid-19, hasilnya negatif," ujar Ridwan Kamil.

Hasil rapid test para pegawai RSHS, menurut pria disapa Kang Emil adalah berita baik. Sebab pegawai RSHS Bandung yang terdiri dokter dan perawat yang menangani pasien virus corona. RSHS Bandung salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien virus corona.

"Semoga semua RS lainnya juga hasilnya demikian. Aamiin," ujar dia.

Hingga kini data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid0-19, kasus positif virus corona total 78 orang. Sedangkan pasien yang sembuh 5 orang dan yang meninggal dunia 11 orang.


Editor : Faieq Hidayat