Ratusan Kios di Pasar Kalijati Subang Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Yudy Heryawan Juanda ยท Minggu, 29 September 2019 - 16:49 WIB
Ratusan Kios di Pasar Kalijati Subang Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang menghanguskan ratusan kios dan lapak di Pasar Kalijati, Subang. (Foto-Foto: iNews.id/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Ratusan kios dan jongko atau lapak milik pedagang di pasar tradisional Kalijati, Subang, Jawa Barat ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi pada Sabtu (28/9/2019) malam itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Diperoleh informasi, kebakaran berawal dari sebuah kios yang berada di belakang pasar. Dalam sekejap, kobaran api terus membesar dan merembet ke kios lain. Para pedagang pun sibuk mengevakuasi barang dagangan mereka sebelum habis dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi pukul 23.30 WIB itu, membuat panik warga di sekitar pasar karena khawatir api merembet ke permukiman warga.

Mereka pun bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Subang tiba di lokasi. Namun, petugas tampak kesulitan memadamkan api karena lokasi yang sempit serta dipenuhi warga yang menonton kebakaran.

Saksi mata, Indra menuturkan, api berawal dari kios bagian belakang pasar. “Saat itu, api tiba-tiba membesar dan membuat panik warga sekitar,” katanya, Minggu (29/9/2019).


Editor : Kastolani Marzuki