Puncak Arus Balik Libur Natal Diprediksi Hari Ini

Antara ยท Rabu, 25 Desember 2019 - 21:00 WIB
Puncak Arus Balik Libur Natal Diprediksi Hari Ini
ilustrasi (Foto: dok Inews)

BANDUNG, iNews.id - Polda Jawa Barat (Jabar) memprediksi puncak arus balik libur natal terjadi hari ini, Rabu (25/12/2019). Kepadatan diprediksi terjadi di Tol Cipali yang mengarah ke Jakarta.

"Ini kan libur bersama sampai hari ini, dimungkinkan adanya arus balik yang ke arah Jakarta," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga di Bandung.

Erlangga mengatakan polisi berencana melakukan contra flow untuk mengurai volume lalu lintas. Dia menyebut contra flow akan diterapkan sampai dengan Tol Layang Japek II.

"Nanti juga akan diterapkan contra flow sampai dengan tol layang Japek II untuk memberikan akses lalu lintas tambahan yang mengarah ke barat," kata Erlangga.

Saat ini, belum ada kepadatan yang cukup berarti di kawasan Jabar. Dia menyebut perayaan Natal di Jabar juga berlangsung aman.

"Sejauh ini belum ada laporan dan kendala terkait gangguan ibadah Natal, pokoknya berjalan lancar," kata Erlangga.

Pengamanan hingga 1 Januari 2020. Menurutnya pengamanan pada gereja-gereja akan berlaku juga ketika ada kegiatan umat Nasrani pada malam Tahun Baru 2020.

"Mereka tahun baru juga kan ada kegiatan di gereja, kami lakukan pengamanan juga. Selain itu, kegiatan masyarakat pada malam tahun baru juga kita ada pengamanan," kata dia.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq