Puluhan Rumah di Cirebon Rusak Diterjang Angin Kencang, 1 Orang Luka-Luka

Toiskandar ยท Selasa, 22 September 2020 - 20:02 WIB
Puluhan Rumah di Cirebon Rusak Diterjang Angin Kencang, 1 Orang Luka-Luka
Puluhan rumah di Kabupaten Cirebon rusak diterjang angin kencang disertai hujan deras, Selasa (22/9/2020). (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Puluhan rumah di lima blok Desa Karang Malang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat rusak diterjang angina kencang disertai hujan deras, Selasa (22/9/2020) sore. Dari puluhan rumah tersebut, empat di antaranya rusak berat dengan bagian atap dan tembok ambruk.

Kejadian tersebut juga mengakibatkan seorang warga terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit setelah tertimpa atap bangunan.

Detik-detik terjadinya hujan deras disertai angin kencang itu terekam video amatir warga. Tampak sejumlah pohon tumbang dan atap berterbangan.

Warga Karang Malang, Rali mengatakan, angin kencang disertai hujan deras itu hanya berlangsung singkat. “Sekitar dua menitan lah. Hujan deras terus dating angina kencang,” katanya.

Akibat kejadian itu, istri Rali harus dibawa ke rumah sakit akibat tak sadarkan diri setelah tertimpa atap bangunan yang roboh.

“Istri saya sekarang di rumah sakit, sempet tidak sadar karena kepalanya kena atap yang runtuh,” ucapnya.

kepala Desa Karang Malang, Syaroni mengatakan, lebih dari enam puluh rumah warga di lima blok yang rusak ringan dan empat di antaranya rusak berat akibat angin kencang.

“Totalnya beraap rumah masih kita data, tapi sementara ini ada 60-an rumah yang rusak kena angin kencang,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki