Puluhan Personel TNI dan Polri Bangun Jembatan Darurat di Desa Bugel Tasikmalaya

Asep Juhariyono ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 10:41 WIB
Puluhan Personel TNI dan Polri Bangun Jembatan Darurat di Desa Bugel Tasikmalaya
Puluhan personel dari TNI, Polri, dan warga Desa Bugel embangun jembatan darurat dari bambu. Jumat (12/6/2020). (Foto iNews/Asep).

TASIKMALAYA, iNews.id - Puluhan personel dari TNI, Polri, dan warga Desa Bugel, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat mulai membangun jembatan darurat dari bambu, Jumat (12/6/2020). Sebelumnya jembatan sepanjang 20 meter hancur diterjang longsor.

Jembatan darurat dibangun agar warga kembali bisa beraktivitas. Sebab jembatan itu akses menuju perkampungan yang dihuni oleh 70 kepala keluarga.

Ratusan warga di Kampung Bugel, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, hingga saat ini masih terisolir, setelah jembatan hancur terbawa longsor pada Rabu (10/6/2020). Akibatnya atusan warga jika terpaksa harus beraktivitas, hanya bisa menggunakan jalan setapak melalui pematang sawah untuk keluar.

Sejumlah perempuan yang sedang hamil tua juga terisolasi di kampung itu, sehingga dikawatirkan jika akan melahirkan kesulitan menjangkau fasilitas kesehatan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto mengatakan, puluhan anggota polisi dari Satuan Brimob Polda Jabar, Polres Tasikmalaya Kota, TNI, dan warga secara gotong royong mulai membangun jembatan darurat. Selain itu, Polres Tasikmalaya Kota juga sudah menyiagakan bidan desa dan aparat untuk membantu sejumlah perempuan yang sedang hamil tua.

“Semoga pembangunan jembatan darurat dari bambu ini bisa segera selasai, sehingga warga yang terisolasi bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti biasa. Karena jembatan ini merupakan akses satu-satunya yang bisa digunakan oleh warga,” katanya.

Berita Lain Bisa Dibaca di Sindonews.com : Satlantas Polrestro Depok Bagikan Ratusan Masker untuk Pengendara


Editor : Faieq Hidayat