Puluhan Kantong Jenazah Dikirim ke Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air

Antara ยท Senin, 29 Oktober 2018 - 12:56:00 WIB
Puluhan Kantong Jenazah Dikirim ke Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air
Anggota Basarnas saat mengambil puing pesawat di atas perairan untuk dievakuasi. (Foto: Doc Basarnas)

KARAWANG, iNews.id – Palang Merah Indonesia (PMI) mengirim sedikitnya 40 kantong jenazah ke lokasi diduga jatuhnya pesawat Lion JT 610 tujuan Jakarta-Pangkalpinang di perairan Karawang, Jawa Barat (Jabar), Senin (29/10/2018).

"Saat ini PMI sedang bersiap menuju lokasi jatuhnya pesawat dengan membawa dua ambulans, 15 relawan serta 40 kantong jenazah jika dibutuhkan," kata Staff PMI Karawang Bubun Gunawan.

Menurutnya, pihaknya juga sudah mulai berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait jatuhnya pesawat Lion Air yang membawa ratusan penumpang, satu anak-anak dan dua bayi. Langkah yang dilakukan ini untuk membantu proses evakuasi khususnya bagi para korban targedi ini.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tim medis untuk membantu korban yang membutuhkan pertolongan pertama. PMI juga telah berkoordinasi dengan Basarnas untuk ke lokasi tempat diduga jatuhnya pesawat.


"Kami siap membantu segala macam bentuk operasi ini. Relawan yang dipersiapkan pun sudah siaga menunggu instruksi dan proses lebih lanjut khususnya dalam penanganan korban," ujarnya.

Diketahui, pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang hilang kontak Senin (29/10/2018) pukul 06.33 WIB. Basarnas menerima laporan informasi dari ACT soal hilang kontaknya pesawat pukul 06.50 WIB.

Pesawat type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT 610 milik operator Lion Air terbang sesuai jadwal dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Depati Amir di Kota Pangkalpinang.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E. Petugas sudah menemukan sejumlah puing-puing pesawat dan masih dilakukan proses pencarian dan evakuasi dalam tragedi jatuhnya pesawat tersebut.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: