PT KAI Selidiki Penyebab Jatuhnya AC Split di Cicalengka

Sindonews.com ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 20:42 WIB
PT KAI Selidiki Penyebab Jatuhnya AC Split di Cicalengka
Ilustrasi (dok: iNews)

BANDUNG, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menyelidiki penyebab jatuhnya AC split di kereta api rel diesel (KRD) Lokal 511 Bandung Raya tujuan Cicalengka-Bandung, Jumat (27/12/2019). PT KAI sedang mencari keterangan para saksi.

Manager Humas PT KAI Daops 2 Bandung Noxy Citrea mengatakan, insiden AC terlepas itu terjadi pada saat penggandengan lokomotif ke rangkaian di Stasiun Cicalengka. Timnya masih terus bekerja.

"Untuk penyebab masih diselidiki," kata Noxy, seperti dikutip dari Sindonews.com.

Kereta yang mengalami insiden AC jatuh telah diganti dengan kereta baru. Sementara itu, operasional kereta dilanjutkan kembali untuk melayani pengguna jasa.

"Sesaat setelah kejadian, kami mengosongkan dua kereta (gerbong) yang terdapat AC jatuh itu dan melakukan penggantian di Stasiun Bandung," ujar Noxy.

Pihaknya terus melakukan perbaikan agar kejadian yang tidak terulang kembali. PT KAI meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Saat ini perbaikan dan penanganan telah dilakukan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali," ucap Noxy.

“Sekali lagi KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini dan selanjutnya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi penggunan jasa kereta api,” imbuh Noxy.

Sebelumnya, AC split jatuh di KRD lokal kereta 1 dan 2. Delapan orang terluka akibat insiden itu.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq