Proyek Perbaikan Jalan 71 Km di Selatan Minus 15 Persen, Sekda KBB: Jangan Dibiarkan

Adi Haryanto ยท Senin, 25 Oktober 2021 - 15:17:00 WIB
Proyek Perbaikan Jalan 71 Km di Selatan Minus 15 Persen, Sekda KBB: Jangan Dibiarkan
Pekerja tengah mengerjakan perbaikan jalan di selatan KBB. Proyek ini minus 15 persen sehingga kontraktor harus menuntaskannya. (Foto: Adi Haryanto)

Disinggung soal evaluasi kontrak dengan kontraktor pelaksana yang minta perpanjangan, Asep menyebutkan, hal itu bisa dilihat dari perjanjian dalam kontrak. Jika memang masih sanggup mengejar ketertinggalan, bisa diteruskan diperpanjang. 

Tapi kalau memang tidak sesuai dan tidak sanggup dapat saja dilakukan putus kontrak. "Acuannya ke kontrak saja, jangan keluar dari kontrak. Biar Dinas PUTR yang memutuskan, saya akan coba komunikasi dulu," tutur Sekda KBB. 

Diketahui DPUTR KBB segera melakukan evaluasi terhadap kontraktor pelaksana peningkatan kualitas jalan sepanjang total 71 km di wilayah selatan KBB. Pasalnya dari dua paket pekerjaan, untuk paket pekerjaan satu sepanjang kurang lebih 52,5 km ada keterlambatan minus 15% dari target awal.

Perbaikan jalan ini dibagi menjadi dua, yaitu sepanjang 52,5 km dari Selacau-Cililin; Cililin-Sindangkerta; Sindangkerta-Celak; Celak-Gununghalu; Bunijaya-Cilangari; Cilangari-Cisokan, dengan biaya Rp177 miliar. Serta sepanjang 19,5 km dari Rancapanggung-Cijenuk; Cijenuk-Sarinagen; dan Sarinagen-Baranangsiang, senilai Rp78 miliar.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: